Jangan SOK MILIH KERJAAN !!!!!

Hy guys, akhirnya ada waktu buat nulis. ya tema kali ini sangat cocok dengan realita jaman sekarang, dimana banyak lowongan pekerjaan yang tersedia namun juga banyak pengangguran dimana-mana.

Latar Belakang

Bulan seperti sekarang ini pasti banyak perusahaan yang sedang cari karyawan baru, alasannya simple yaitu banyak siswa yang baru lulus cari kerja.

Para siswa pun saat ini mungkin sudah menentukan pilihannya, apakah mereka mau lanjut kuliah atau langsung memilih kerja. Dengan harapan setelah kerja dan punya uang sendiri, nantinya bisa melanjutkan kuliah dan mendapatkan posisi yang mereka inginkan atau paling tidak bisa dinaikkan jabatannya.

Apakah salah? Jawabannya tidak, namun yang jadi permasalahannya adalah pertama banyak perusahaan atau oknum yang memanfaatkan momen ini untuk keuntungan mereka sendiri. banyak kan guys diluar sana katanya jadi admin, staf gudang atau apalah itu ternyata dsruh bayar dulu atau mungkin malah disuruh sales dulu..Lalu kedua dari siswanya sendiri mungkin dari sekolahan atau dari orangtuanya otak mereka sudah dipenuhi oleh kata-kata "lulus sekolah cari kerja yang enak dan gaji besar" sehingga membuat mereka lupa, bahwa mereka sebenarnya belum punya pengalaman atau modal apapun untuk bersaing di dunia kerja...alhasil ya banyak yang tidak bertahan kerja lama dan menyalahkan perusahaannya, padahal karena mereka sendiri yang tidak mampu memenuhi kriteria apa yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut. Atau malah banyak yangsok milih pekerjaan hingga akhirnya menganggur dalam waktu lama dan ketika kepepet barulah mereka mecari kerja serabutan atau seadanya dan barulah muncul kalimat "yang peting kerja dan dapat uang" dari mulut mereka..

Ini kan ironis dan sangat menggelikan sekali..

Pembahasan

kita bahas dulu yang pertama OKNUM TAK BERTANGGUNGJAWAB..

- Baik Guys maksudnya disini adalah buat kamu yang sedang cari kerja, saran jangan langsung percaya dengan  posisi yang ditawarkan apalagi gaji. Logikanya Guys "Ga ada kerja yang mudah dengan penghasilan yang gede", karena jika memang ada ya pasti pada keroyokan dan semua perusahaan tutup dan piha disnaker g perlu repot nanganin buruh tiap tanggal 1 Mei.

 Selidiki dulu Nama perushaannya, dimana alamatnya, bagaimana track recordnya(perkembangan perusahaan tersebut), bergerak dibidang apa, terus lihat gambar atau lihat langsung kondisi bangunannya, tanya orang yang tinggal disekitar perusahaan tersebut, dan lihat fakta di lapangan banyak tidak yang menggunakan jasa atau produk dari perusahaan tersebut. bila tidak jelas, ya kamu harus hati-hati bisa saja itu sebuah modus penipuan.
 

- Terus buat kamunya Guys JANGAN SOK MILIH KERJAAN !!!!
  kenapa saya bilang begitu, karena banyak guys anak baru lulus sekolah pada milih-milih pekerjaan dengan enaknya. Ya benar sich itu hak mereka, tapi "NGACA DONG GUYS" kamu baru lulus bisa apa? punya pengalaman apa? punya modal apa? lihat di kota besar S1 aja ada yang cuma jadi sales keliling, ada juga malah S1 jadi OB atau malah kuli.
  Ok mungkin kalian bisa bilang "ya itu S1nya aja yang bego dan goblok". tapi faktanya lihatlah di lapangan, persainagn dunia kerja ngeri guys. Aq pernah kerja di restoran ijazahku SMA, ada yang melamar langsung jadi SPV atau menjadi menager outlet dengan ijazah S1. menurut kalian guys apa bisa?jawabnnya nggak guys, mereka mulai dari bawah dulu(ya memang tidak sebawah dari OB ataupun pelayan kayak aq) belajar caranya, bagaimana mengatasi masalahnya, terus bagaimana mengatur...terus apakah mereka semua bisa? jawabannya tidak, malah ada yang ironis. Ada yang melamar dia S1 yang ada hubungannya dengan dunia restoran, lalu ketika dia diterima dan saat masa training dia malah kalah dengan lulusan SMA yang dimulai dari bawah..
  See?ini artinya apa?semuanya itu harus dimulai dari bawah dulu guys, dari susah dulu, nggak ada pekerjaan yang langsung posisi enak dan gaji enak...NGGAK ADA. So buat kamu yang baru lulus, udahlah jangan sok2an milih-milih pekerjaan, kalau emang kamu kerjanya bagus ya pastilah kamu akan naik jabatan dan otomatis pula gaji kamu akan besar dengan sendirinya. UDAH PASTI kalau kayak gitu, jangan sampai kalian nolak kerjaan didepan mata cuma karena gengsi terus suatu saat ketika memang butuh pekerjaan akhirnya milih kerja serabutan atau malah ketipu dengan OKNUM diatas...kan kasihan deh loe...ya tow.
  Nah masalah kerjaan yang sering ditolak adalah Marketing atau sales, kebanyakan kalian pasti takut karena ada TARGET..iya kan jawab jujur? atau mungkin malah ngomomg "aduh mas aq ga punya pengalaman jadi sales(lah kan emang baru lulus ya wajarlah)"? atau mugkin "mas aq ga bisa ngomong mas(nah itu ngomong barusan...anehnya)"?
  Nah ayo ngobrol, pilihlah pekerjaan jadi marketing, kenapa? lihatlah dalam arti sebenarnya MARKETING Market = Pasar ada tambahan Ing = orangnya, berarti bisa disumpulkan dengan simple, Marketing adalah orang yang tugasnya memasarkan sesuatu..jadi beda lho guys dengan Sales yang berarti Penjual yang memang tugasnya harus menjual(hehehe).
  Perlu kalian tahu guys, income Marketing sangat menggiurkan lho malah tidak terbatas..namun pilihlah Marketing yang jelas barang dagangnnya contoh : Marketing Property, Marketing Otomotif(mobil dan Motor), Marketing Jasa(Hotel, EO, Biro), Marketing keuangan(BANK), Marketing lembaga pendidikan..intinya yang pasti ada barang dagangannya, yang pasti bagaimana penghitungannya(upah), yang pasti dimana likasi perusahaannya, yang pasti sudah ada sejak lama perusahaan itu berdiri syukur dah punya nama.

cukup sekian guys pembahasan kita kali ini..saran dah jangan ketipu dan jangan pilih-pilih kerjaan..yang penting cepet kerja dapat pengahsilan dah itu aja dan ayng pasti kerjaannya halal.
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
4 November 2015 pukul 14.42 delete

yaap bener gan gak usah terlalu jd pemilih jaman sekarang susah cari kerja

Reply
avatar