Makanan Khas yang Ada di Madiun

Ehm Kuliner...jika kamu suka dunia kuliner nusantara dan kebetlan sedang berkunjung ke kota GADIS atau kota kereta api Madiun, mungkin beberapa refrensi jenis kuliner yang ada di kota Madiun ini bisa membantu....yuk tengok..

1. Pecel
yup jenis kuliner yang pertama adalah pecel...pecel adalah kuliner khas madiun, katanya sudah ada sejak jaman kerajaan. Pecel adalah sayuran(biasanya terdiri dari kulup, toge, kembang turi) lalu diatasnya disiram bumbu dari sambel kacang. Mungkin di beberapa tempat ada yang di kasih Letok, untuk tambahan lainnya itu tergantung harga dan lokasi dimana membelinya..

tapi percaya dech harga satu porsi pecelnya apalagi seperti yang digambar murah kok dan sudah bikin perut kita kenyang kok.

2. Tahu Telor
ehm untuk kuliner yang satu ini ada banyak ragam namanya dan kurang tahu asli darimana. Soalnya tiap daerah emang punya nama sendiri dan juga bentuk dan isinya beda misal di Surabaya ada namanya Tahu Tek, terus di Kediri Tahu Telor...Nah di madiun sendiri namanya Lontong Tahu Telor.

makanan ini juga lumayan enak lho..lumayan kenyang. Namun untuk harganya juga ndak terlalu mahal kok.

3. Brem
                                           










                                                   Hasil gambar untuk brem asli madiun




berikutnya berupa jajanan khas madiun namanya brem, makanan yang dibuat dari sari tape ini sudah cukup terkenal. Banyak macamnya, banyak namanya, namun katanya brem seperti gambar diataslah yang asli dari Madiun.

masalah harga per packnya juga bervariasi dan tergantung dimana anda membelinya.

nah untuk sementara ini dulu aja ya..untuk makanan khas Madiun lainnya langsung ke kota Madiun aja...hehe promosi. di tunggu komentarnya ya..
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
24 Maret 2015 pukul 00.14 delete

Makanan khas yang lezat dan cocok di kantong. Rugi deh pokoknya kalo berkunjung ke Madiun dan belum mencoba makanan khasnya.

>Share makanan khas daerah lain juga ya mas. Aku tunggu.... :)

Reply
avatar
Uchy Blog
AUTHOR
5 April 2015 pukul 19.35 delete

Ok dengan senang hati cantik..

Reply
avatar